Wali Kota Tebar Benih Ikan di Sungai Kemuning

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENABAR - Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya MUfti Ariffin menebar benih ikan di aliran Sungai Kemuning, Kelurahan Guntung Paikat, Banjarbaru Selatan. (foto: medcenbjb/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin melakukan penebaran benih ikan, Sabtu (27/4/2024) di aliran Sungai Kemuning wilayah Kelurahan Guntung Paikat, Banjarbaru Selatan, Banjarbaru. Kegiatan ini sekaligus menjadi rangkaian peringatan HUT ke-17 Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Dilakukan penebaran benih ikan, menurut Wali Kota Aditya lantaran kondisi air di Sungai Kemuning bersih dan baik. Ditambah lagi, di lokasi ini merupakan titik atau spot memancing, utamanya bagi warga sekitar.

Keberadaanya, kata Aditya, diharapkan dapat menjadi magnet lebih banyak lagi orang datang ke kawasan. Imbas baiknya, sektor wisata di kawasan Sungai Kemuning juga akan dikut terdongkrak. “Kedepan kami wacanakan untuk membuka pintu air di daerah Jalan Jeruk agar aliran sungai bisa lebih baik dan air tetap terjaga kebersihannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Guntung Paikat, Muhammad Arifin menyatakan, di pilihnya lokasi tersebut sebagai penebaran bibit ikan lantaran kawasan tersebut cocok untuk kegiatan memancing.

“Di kawasan ini, terdapat area sungai yang memiliki kedalaman yang cukup dan sangat baik untuk memancing, dan juga dikelola oleh masyarakat sekitar untuk budidaya ikan,” kata Arifin. (to/klik)

BACA JUGA :
Dewan Banjarbaru Desak PTAM Intan Banjar Kaji Ulang Kenaikan Tarif Leding

Berita Terbaru

Scroll to Top