Bupati-Wakil Bupati Banjar Bersafari ke Pelosok Mataraman

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
DISAMBUT - Kedatangan rombongan safari Ramadhan Bupati-Wakil Bupati Banjar, H Khalilurrahman - H Saidi Mansyur, Rabu (30/5/2018) disambut hangat dan gembira warga Desa Baru, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Foto: mc-kab.banjar/to/klik

KLIKKALIMANTAN.COM – Lamanya jarak tempuh, pun dengan medan yang cukup berat, tak menciutkan niat Bupati –  Wakil Bupati Banjar, H Khalilurrahman – H Saidi Mansyur beserta rombongan bersafari Ramadhan ke Desa Baru di Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (30/5/2018).

Setelah dua jam dalam perjalanan, Rabu (30/5/2018), kedatangan keduanya, bersama seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar disambut gembira warga yang telah menanti dengan berbagai persiapannya di Masjid Al Muhajirin. Warga desa,tua maupunmuda, berdesakan untuk sekadar dapatbertatapmuka dan berjabat tangan dengan dua top di Bumi Serambi Mekkah ini.

Disambut hangat dan meriah warga, karena disambangi bupati-wakil bupati menjadi  yang kali pertama. Dalam sambutannya, H Khalilurrahman menyampaikan syukur dan bangganya dapat berbuka puasa bersama warga Desa Baru.

“Alhamdulillah, kami bersama jajaran SKPD lingkup Pemkab Banjar dapat melaksanakan Safari Ramadhan yang dirangkai dengan buka bersama warga Desa Baru,” ujar H Khalilurrahman.

Disampaikan bupati yang akrab disapa Guru Khalil ini, safari Ramadhan menjadi sarana membangun ukuwah dan mempererat tali silaturahmi antara jajaran pemerintah dengan masyarakatnya.

Di tengah sambutannya Guru Khalil menyemat pesan berisi imbauan kepada warga untuk melengkapi dokumen kependudukan; KTP, Kartu Keluarga (KK), akte kelahiran, dan administrasi kependudukan lainnya.

Karena menurutnya, dokumen kependudukan tersebut saat ini sangat diperlukan untuk berbagai keperluan, diantaranya pendidikan dan kesehatan.

Menyambung bupati, Wakil Bupati H Saidi Mansyur tak henti mengingatkan warga agar senantiasa waspada terhadap penyalahgunaan narkoba, pengaruh-pengaruh lain yang dapat mengganggu keamanan dan stabilitas kehidupan bermasyarakat.

Merangkai kegiatan safari Ramadhan di Desa Baru, diserahkan bantuan dan cinderamata kepada sejumlah pengurus masjid dan mushala. Ketua TP PKK dan GOW Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah dan Hj Nur Gita Tyas ikut mendampingi saat prosesi penyerahan bantuan dan cinderamata. (to/klik)

BACA JUGA :
Kepala Dinas Kominfo Beri Arahan Pelajar Magang

Berita Terbaru