Proyek Perkuatan Badan Jalan Martapura Lama di Desa Teluk Selong Rampung

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pengerjaan perkuatan ruas badan Jalan Martapura Lama di RT01 Desa Teluk Selong, Kecamatan Martapura Barat tinggal finishing pengecatan pagar pembatas jalan. Kamis (17/10/2024).

Meski sempat terkendala faktor cuaca yang menyebabkan tinggi muka air Sungai Martapura setara dengan tinggi badan jalan. Namun proyek perkuatan badan jalan yang dikerjakan CV Gunung Wilis selama 150 hari kalender dengan nilai kontrak sebesar Rp2,8 Miliar dari total pagu anggaran sebesar Rp3,5 Miliar tersebut dapat dirampungkan lebih awal dari Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) yang pengerjaannya berakhir pada 29 Oktober 2024.

“Untuk paket pengerjaan perkuatan ruas badan Jalan Martapura Lama di Desa Teluk Selong sudah sampai tahap pengaspalan. Sisanya tinggal melakukan pengecatan pagar pembatas jalan,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar melalui pesan singkat via WhatsApp.

Sedangkan untuk total panjang pengaspalan dari titik ruas Jalan Martapura Lama di Desa Teluk Selong, Kecamatan Martapura Barat yang amblas pada September 2023 lalu hingga menuju ruas jalan di Desa Pakauman, Kecamatan Martapura Timur dapat dilaksanakan Dinas PUPRP Kabupaten Banjar dengan total panjang penanganan pengaspalan 1.700 meter melebihi perkiraan sebelumnya yang hanya sekitar 1 Kilometer.(zai/klik)

BACA JUGA :
Jumlah Poktan di Kabupaten Banjar Alami Peningkatan, Gapoktan Stagnan
Scroll to Top