Parade Syair Maulid Habsy Diikuti Peserta se-Kalimantan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PARADE - Kelompok maulid habsy tampil di panggung parade syair maulid habsy. Para serupa juga akan dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad oleh Majelis Syauqul Habib Martapura di RTH Ratu Zalecha, 22-24 Desember 2017. Foto: net/klik

KLIKKALIMANTAN.COM – Selama tiga hari pada 22-24 Desember 2017, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dipastikan meriah oleh lantunan syair-syair maulid habsy.

Itu karena, selama tiga hari ke depan, puluhan kelompok maulid habsy akan menampilkan performa terbaiknya dalam ‘Parade Syair Maulid Habsy’ yang diselenggarakan Majelis Syauqul Habib Martapura.

Tak hanya dari Kabupaten Banjar, ‘Parade Syair Maulid Habsy’ yang diselenggarakan dalam rangka Milad ke-8 Majelis Syauqul Habib dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diikuti banyak peserta se-Kalimantan.

“Ada sekitar 80 kelompok maulid habsy yang sudah terdaftar. Setelah kegiatan pembukaan pada Jumat malam, peserta langsung bertanding dengan penampilan terbaiknya,” kata Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat ditemui klikkalimantan.com, Kamis (21/12/2017).

Menurut H Saidi Mansyur yang juga sebagai pembina pada Majelis Syauqul Habib, selain sebagai syiaar Islam, ‘Parade Syair Maulid Habsy’ juga menjadi wadah promosi Kabupaten Banjar kepada khalayak sebagai Kota Serambi Mekah yang kental dengan nilai-nilai Islami.

Melalui Parade Syair Maulid Habsy ini pula, H Saidi Mansyur berharap kian memperkuat nilai-nilai Islami dalam jiwa generasi muda. Karena dengan begitu, generasi penerus bangsa akan tidak akan terjerumus dan melakukan hal-hal negative.

“Terhindar dari penyahgunaan narkoba dan paham-paham radikalisme, dan tetap menjunjung tinggi NKRI. Karena peserta yang tampil pada parade syair maulid didomonasi anak-anak muda,” kata H Saidi Mansyur. (to/klik)

BACA JUGA :
Pasar Wisata Kuliner Martapura Siap Digunakan, Ini Syarat dan Ketentuan yang Wajib Ditaati Pedagang

Berita Terbaru

Scroll to Top