Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Karomah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BERSALAMAN - Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersalaman sambil mencium tangan Habib Alwi bin Ali bin Alwi bin Ali bin Muhammad bin Husein Al Habsyi dari Solo, Jawa Tengah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Karomah, Sabtu (9/12/2017) lalu. Foto: to/klik

Wabup H Saidi Mansyur: Nabi Teladan Toleransi dan Keberagaman

KLIKKALIMANTAN, Ruang induk Masjid Agung Al Karamoh Martapura, Sabtu (9/12/2017) penuh sesak. Ribuan jemaah yang didominasi warga Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ini untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur juga hadir bersama ribuan jemaah pada peringatan maulid yang  dihadiri Habib Alwi bin Ali bin Alwi bin Ali bin Muhammad bin Husein Al Habsyi dari Solo Jawa Tengah sebagai penceramah.

Menurut H Saidi Mansyur saat menyampaikan sambutannya, hingga detik ini, momentum lahirnya Nabi Mumahammad SAW selalu diperingati oleh umat muslin di seluruh di dunia. Tak terkecuali di Indonesia dengan berbagai tradisi sesuai kearifan lokal di tiap daerah.

Karena itu ia mengajak kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Banjar pada khususnya, untuk selalu meneladani sikap dan perbuatan nabi. Karena sebagai umat Islam yang mencintai Rasullullah, sudah sepantasnya menegnag dan menjalankan sunah-sunah yang diajarkan.

“Suatu kewajiban bagi kita, bersyukur menjadi umat Rasulullah. Beliau adalah teladan terbaik bagi kita semua, sangat banyak hikmah yang dapat kita petik dari pribadi Rasulullah SAW, mulai dari akhlak yang mulia, kecerdasan yang luar biasa dan kepemimpinan yang adil dan bijaksana,” kata H Saidi Mansyur.

Tak hanya itu, ujar H Saidi Mansyur pada peringatan maulid yang juga dihadiri Dandim 1006/Martapura, Letkol Inf Muhammad Ghoffar,  Wakil Bupati Banjar Periode 2010-2015 H Ahmad Fauzan Saleh ini, Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang mengajarkan penghormatan tinggi pada nilai-nilai persaudaraan, toleransi, kejujuran, kebenaran dan keadilan. (to/klik)

BACA JUGA :
Pelantikan Aditya - Wartono Diundur

Berita Terbaru

Scroll to Top