Pelatihan Sasirangan Untuk Tingkatkan Kemampuan Pengrajin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani membuka kegiatan Pelatihan Pembuatan Sasirangan, di Aula Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru.

Peserta sosialisasi terdiri kegiatan ini adalah ibu-ibu PKK, pemuda pemudi karang taruna yang ada di Kelurahan Guntung Manggis. Pelatihan dimulai 29 Juli 2019 sampai Agustus 2019. Melalui pelatihan kita bisa menciptakan cikal bakal pengerajin sasirangan  di Kelurahan Guntung Manggis.

Lurah Guntung Manggis H Sarowo, mengungkapkan pada pelatihan ini dilatih mulai dari membuat pola, mewarnai, sampai membuat bordir pada kain sasirangan. Agar bisa meningkatkan perekonomian keluarga.

“Sasirangan itu pasti laku, tidak bakal tidak laku. Karena sekarang sasirangan sudah banyak diminati orang,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, menyampaikan selain menjadi ibu rumah tangga, juga bisa menjadi pengusaha sasirangan.

“Kita juga bisa lebih kreatif dalam membuat pola, dan juga motif-motif kekinian, kalau hari ini masih motif standar, kita bisa menambah motif lain atau ciri ciri khusus dari kita. Di harapkan yang sudah selesai mengikuti pelatihan ini agar terus bisa menjalankan dan mengembangkan,” ujarnya.

Hj Ririen Nadjmi Adhani, berharap setelah Pelatihan Pembuatan Sasirangan akan ada di wilayah Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru, yang juga terkenal karya-karyanya.

Pada kesempatan itu Hj Ririen Nadjmi Adhani   ATK untuk Pelatihan Pembuatan Sasirangan kepada dua orang peserta pelatihan.

Pada kegiatan tersebut tampak hadir Lurah Guntung Manggis H Sarowo, Ketua TP PKK Kecamatan Landasan Ulin Fitra Subhan, Ketua TP PKK Kelurahan Guntung Manggis Ika Maulida. (rul)

 

 

 

 

BACA JUGA :
Perubahan KUA – PPAS 2022 Ditandatangani, Wali Kota: Banyak Saran dan Masukan Dewan

Berita Terbaru

Scroll to Top