Menjahit Untuk Tingkatkan Peluang Wirausaha

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani membuka kegiatan Pelatihan Ketrampilan Kejuruan Menjahit, bertempat di Aula Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara.

Panitia pelaksana Pelatihan Ketrampilan Kejuruan Menjahit Azwar, menyampaikan Pelatihan Ketrampilan Kejuruan Menjahit adalah untuk mengarahkan, memandu dan membimbing masyarakat melalui pembentukan usaha-usaha produktif, pada bidang keterampilan menjahit dengan cara memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis dengan penggunaan peralatan menjahit yang sederhana dan praktis serta teknik-teknik manajerial.

Dengan tujuan mendorong dan tumbuh berkembangnya jiwa kewirausahaan yang mandiri disektor fashion agar menjadi serta tumbuh ekonomi produktif yang berkembang permanen dan berkesinambungan serta menjadi pendorong atau untuk memotivasi masyarakat sekitarnya untuk berwirausaha.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, menyampaikan dengan meningkatnya peluang kewirausahan di Kota Banjarbaru tentunya diharapkan dapat diimbangi dengan meningkatnya keterampilan dari masyarakat agar dapat mengambil peluang-peluang usaha yang sedang berkembang.

Pemerintah Kota Banjarbaru sendiri terus berusaha untuk meningkatkan keterampilan masyarakat dengan mengadakan berbagai macam pelatihan. Seperti kegiatan yang sebelumnya telah di laksanakan yaitu pelatihan membuat hantaran, pelatihan membuat sasirangan, pelatihan kerajinan purun, pelatihan desain sasirangan, dan salah satunya adalah kegiatan pada hari ini, yaitu pelatihan keterampilan kejuruan menjahit untuk masyarakat Kelurahan Loktabat Utara.

Hj Ririen Nadjmi Adhani sangat mendukung terlaksananya kegiatan pelatihan menjahit ini. Hj Ririen Nadjmi Adhani juga mengapresiasi Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini. Salah satu jenis usaha yang tidak membutuhkan modal besar untuk memulainya adalah jenis usaha jasa, karena jenis usaha jasa hanya memerlukan modal utama yaitu skill atau keahlian, contohnya adalah keterampilan menjahit. Peluang usaha menjahit sendiri bisa dibilang sangat menjajikan. (rul)

BACA JUGA :
Banjarbaru Bebas Penyekit Frambusia

Berita Terbaru

Scroll to Top