Kwarcab Pramuka Kabupaten Banjar Tanamkan Nilai Positif

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banjar melaksanakan Upacara Gelar Senja dan Penurunan Bendera di halaman Kantor Pemkab Banjar Martapura, Senin (24/9/2019).

Bersamaan kegiatan tersebut, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banjar, H Nasrunsyah melantik Majelis Pembimbing, Pengurus Ranting, Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Ranting Gambut, Sungai Tabuk, dan Martapura Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, HM Hilman, selaku Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Banjar yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Masruri berkesempatan memimpin Upacara Gelar Senja dan Penurunan Bendera Kwarcab Gerakan Pramuka Banjar.

“Kami meyakini kepengurusan yang dilantik merupakan orang-orang yang memiliki komitmen yang kuat dan dedikasi yang tinggi untuk menggaungkan kegiatan Pramuka di Kabupaten Banjar,”ucap Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Masruri

Gerakan pramuka merupakan organisasi yang banyak diminati oleh generasi muda sejak dahulu, karena dalam gerakan pramuka itu, banyak sekali nilai-nilai positif yang menyertainya, mulai dari pembinaan kedisiplinan, penanaman sikap peduli, gotong royong, tolong menolong, hingga pembelajaran kepemimpinan.

“Kita pantas mempertahankan dan memantapkan eksistensi gerakan pramuka secara pribadi, selaku Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Banjar, sangat mendukung dan mengapresiasi setiap kegiatan kepramukaan di Kabupaten Banjar, sebagai wujud melatih kedisiplinan,”ungkapnya

Pada upacara tersebut juga diserahkan piala Lomba Pengucapan Pembukaan UUD 1945 tingkat SD dan Lomba Pidato tingkat SMP yang diadakan Kwarcab Gerakan Pramuka Banjar, yang diserahkan langsung oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Masruri dan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banjar H Nasrunsyah. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Dilantik sebagai Ketua Mahicab Pramuka 2021 – 2026

Berita Terbaru

Scroll to Top