Bencharking Diklatpim, Nyoman ‘Pamerkan’ Inovasi Unggulan Daerah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Kabupaten Banjar menerima benchmarking Diklatpim Tingkat IV Angkatan 39 dan 40 Kementerian LHK 2019 di Aula Barakat, Selasa (24/9/2019).

Disampaikan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, I Gusti Nyoman Yudiana, Kabupaten Banjar salah satu dan menjadi yang pertama dari beberapa Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan menjalin kerja sama dengan LAN. “Fokus kami melaksanakan laboratorium inovasi di daerah,” katanya Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Inovasi sesuai lokus yang berkaitan tugas masing masing SKPD adalah Sistem Destinasi Wisata Banjar dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Pelayanan Perpanjangan Perizinan Tanpa Berkas hasil inovasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Pemanfaatan Sampah untuk Pembuatan Gas Metan padaTPA oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Kemudian, Telur Awetan Kemangi untuk Peningkatan Vitalitas oleh Dinas Peternakan dan Perkebunan. Program Pengurangan lamban Terapung berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Kli­nik I lukum berasal dari Bagian i lukum Setda Banjar.

Dijelaskannya, berbagai inovasi berguna memenuhi harapan masyarakat untuk mendapatkan kemuda­han dalam pelayanan publik di semua sektor. Saat ini perkembangan inovasi daerah semakin maju ditandai inovasi baru yang tercipta.

Namun keberhasilan inovasi daerah tidak hanya diukur dari banyaknya inovasi, tetapi yang paling utama adalah kemanfaatannya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan tata kelola kepemerintahan. Selain itu inovasi yang adalah inovasi yang dapat di replikasi dan dijadikan referensi oleh berbagai pihak, (adv/to/klik)

BACA JUGA :
10 Kabupaten/Kota Ambil Bagian di Ajang ‘Sanggam Expo 2022’

Berita Terbaru

Scroll to Top