Astambul Bersiap Menggelar Pemilihan Anggota BPD dan Pikades

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan bersiap menggelar pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemilihan Kepala Desa serentak. Setidaknya ada 22 desa menggelar pemilihan BPD dan 14 Desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades).

Camat Astambul, H Sirajuddin Ali mengingatkan para kepala desa maupun penjabat kepala desa untuk segera menyiapkan kelengkapan guna pelaksanaan pemilihan BPD.

“Sebaiknya teknis pelaksanaan disesuaikan dengan petunjuk teknis (juknis) serta persyaratan calon BPD yang telah ditetapkan,” ujarnya saat rapat koordinasi yang dihadiri para kepala desa, Kamis (17/10/2019) di Aula Kecamatan Astambul.

Pada rakor yang juga dihadiri Forum Koordinasi Kecamatan Astambul, Sirajuddin Ali juga mengingatkan tentang persyaratan keharusan terwakilinya kaum perempuan di kepengurusan BPD desa nantinya.

Tentang tahapannya, Sirajul Ali mengatakan, pemilihan anggota BPD lebih dulu akan dilaksanakan. Setelahnya bari pemilihan kepala desa di medio 2020 mendatang.

Dipaparkannya, sudah ada tujuh desa yang masa jabatan kepala desanya sudah berakhir, dan pada November 2019 i akan ada empat kepala desa lagi yang akan mengakhiri masa jabatannya, sedangkan tiga lainnya berakhir di Maret 2020.

“Kita menginginkan Astambul ini bisa berkembang lebih maju lagi. Hal ini karena Kecamatan Astambul merupakan salah satu tujuan dari peziarah ke Kabupaten Banjar. Jadi kita mesti menjaga kenyamanan serta kebersihan di wilayah kita,” imbuhnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Tingkatkan Kualitas dan SDM Pelatih, TI Kalsel Gelar Pelatihan Pelatih dan Coaching Clinic

Berita Terbaru

Scroll to Top