Jelang Pemilu 2024, Satpol PP Kabupaten Banjar Apel Gelar Pasukan Satlinmas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Jelang Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melaksakan Apel Gelar Pasukan Satlinmas Desa/Kelurahan se- Kabupaten Banjar, Rabu (6/12/2023) di RTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura. Apel dipimpin Bupati Banjar, H Saidi Mansyur.

Peran Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), kata Bupati Saidi, adalah membantu pemerintah daerah dan aparat keamanan dalam rangka mengamankan penyelenggaraan pemilu dan pilkada serentak tahun depan agar berlangsung aman dan kondusif.

“Bersama aparat mengamankan di TPS, mulai pengambilan kotak suara, pelaksanaan pemungutan suara hingga mengantar kotak suara ke PPS,” ucap Bupati Saidi.

Apel gelar pasukan satlinmas, menurutnya sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah untuk kondusifitas jelang pemilu. Ini sekaligus ajang silaturahmi untuk mengenal antar personel satlinmas.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Banjar secara simbolis menyerahkan kaos untuk Satlinmas agar mudah dikenal oleh masyarakat sesuai dengan fungsinya menjaga keamanan dan ketertiban.

”Tahun depan kami juga menganggarkan baju seragam seperti yang kami pakai sekarang ini, atribut lengkap dari kepala sampai kaki,” kata Saidi. (to/klik)

BACA JUGA :
BMI DPD Kalsel Gelar Deklarasi dan Pelatihan Kader

Berita Terbaru

Scroll to Top