Banyak Pesan untuk Pramuka di Apel Senja

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Sekda Banjar H Nasrun Syah bersama anggota pramuka usai Apel Senja Pramuka 2018. (Foto; to/klik)

KLIKKALIMANTAN.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar H Nasrunsyah menjadi inspektur upacara ‘Gelar Senja Gerakan Pramuka 2018 di halaman Kantor Bupati Banjar, Rabu (17/10/2018) sore.

Disampaikan Nasrun Syah dalam sambutannya, apel yang dilaksanakan bentuk ikhtiar meningkatkan semangat dan motivasi memupuk wawasan kebangsaan, patriotisme, dan persaudaraan anggota pramuka.

Melalui apel gelar senja pula sekda berharap, anggota pramuka semakin memantapkan keberadaan dan perannya di tengah masyarakat dan pembangunan daerah.

“Terutama dalam upaya pembangunan SDM yang dilaksanakan bersama-sama masyarakat, pemerintah serta lembaga swadaya dan organisasi masyarakat,” kata Nasrun Syah.

Diharapkan pula, kata Nasrun, anggota pramuka terdepan dalam kegiatan kepedulian sosial, di antaranya pembinaan anak jalanan, pemberantasan buta aksara latin maupun Al Quran, kepedulian terhadap PAUD, kaum dhuafa dan fakir miskin, serta upaya pencegahan narkoba dan HIV/AIDS.

“Juga berperan aktif bersama-sama masyarakat dan pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan bencana dan pelestarian lingkungan hidup seiring dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Dilantik sebagai Ketua Mahicab Pramuka 2021 – 2026

Berita Terbaru

Scroll to Top