Hujan di Kabupaten Banjar Kini Bisa Dipanen

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PERESMIAN - Peresmian perangkat alat pemanen hujan dan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GNKPA) 2018 di Pondok Pesantren Syekhuna Kholil, Gambut, Senin (1/10/2018). Foto: to/klik

KLIKKAALIMANTAN.COM – Bupati Banjar H Khalilurrahman meresmikan perangkat alat pemanen hujan dan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GNKPA) 2018 di Pondok Pesantren Syekhuna Kholil, Gambut, Senin (1/10/2018).

Pada kegiatan yang juga dihadiri Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan II, Dwi Purwantoro, Guru Khalil, sapaan akrab bupati mengawali sambutannya dengan ucapan selamat peringatan GNKPA 2018 yang mengusung tema ‘’Kembalikan Air ke Bumi’’.

Bupati mengaku sangat sependapat dengan tema yang diusung mengingat air penting bagi kehidupan. Tanpa air semua makhluk hidup yang ada di bumi akan mati. “Begitu pula tanah, tanpa air akan tandus dan gersang, tumbuh-tumbuhan, pepohonan akan layu dan kering hingga kemudian mati,” ungkapnya.

Guru Khalil menyampaikan juga ucapan terima kasihnya kepeda Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air BWD Kalimantan II yang telah menghibahkan batuan perangkat alat pemanen hujan dan penanaman pohon.

Ia berharap, momentum ini dijadikan tonggak meningkatkan rasa memiliki dalam melestarikan alam untuk anak cucu di masa yang akan datang. (to/klik)

BACA JUGA :
Ungkap Kasus Perjadin DPRD, Kejari Akan Gelar Press Release

Berita Terbaru

Scroll to Top