Seminar Rangkaian HPN 2020, Wakil Walikota Ungkap Keberhasilan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menjadi narasumber pada kegiatan ‘Seminar Best Practice Kepemerintahan yang Baik’ di Ballroom Hotel Aria Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (7/2/2020).

Mengusung tema ‘Pengelolaan Pengaduan untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik’, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang membuka acara yang dihadiri seluruh kepala daerah se-Indonesia ini.

Wakil Walikota menyampaikan, seperti halnya kota-kota lain, Banjarbaru mencapai kemajuan signifikan. Buktinya, banyak prestasi di tingkat nasional diraih. Indikator lain, adalah tingkat kepuasan masyarakat.

Lebih lanjut dipaparkan Darmawan Jaya, dengan aplikasi pengaduan masyarakat ‘LAPOR’ telah menampung dan langsung menanggapi permasalahan, keluhan masyarakat dari segala bidang.

“Dengan Aplikasi LAPOR, masyarakat Kota Banjarbaru dapat menyampaikan keluhan, masukan, dan aspirasi, utamanya kepada instansi pemberi pelayanan publik,” kata Jaya.

Dan dari tahun ke tahun, ujarnya, nilai kepuasan masyarkat mengalami peningkatan. Sebaliknya, komplain dari masyarakat turun.

Ia berharap, hal ini bisa memotivasi seluruh pemerintah kabupaten/kota untik dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. (to/klik)

BACA JUGA :
Ada Wayang Kulit, El Corona dan Budi Doremi di Puncak Peringatan Hari Jadi

Berita Terbaru

Scroll to Top