Desa Tambak Anyar Ilir Punya Rumah Dataku Pertama di Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Pencanangan Desa Tambak Anyar Ilir, Kecamatan Martupura Timur sebagai Kampung KB, Rabu (24/10/2018) menyemat kegiatan lain. Dihadiri Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Ketua TP PKK, Hj Raudatul Wardiyah, diresmikan pula Rumah Data Kependudukan (Rumah Dataku).

Rumah Dataku, kata H Khalilurrahman, yang pertama ada di Kabupaten Banjar. Mendukung Kampung KB, Rumah Dataku bertujuan meningkatkan kualitas hidup dan kemandirian masyarakat di tingkat desa melalui program kependudukan, KB, pembangunan keluarga, serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas.

Ia berharap, keberadaan Rumah Dataku mampu memberikan pemahaman berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kepada seluruh warga desa. Tata kelola data, utamanya di level mikro juga akan meningkat.

“Saya berharap Kampung KB dan Rumah Dataku dapat berkontribusi dalam pembangunan terutama bisa meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat,” kata H Khalilurrahman.

Karena berdasarkan petunjuk teknis, ujar bupati melanjutkan, prasyarat wajib pembentukan Kampung KB adalah ketersediaan data dan informasi kependudukan yang akurat. Dengan begitu, semua data kependudukan di Kampung KB berada di satu pintu. “Yaitu Rumah Dataku,” pungkas H Khalilurrahman. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Lomba Kuliner Banjar Ajang Promosi Panganan Lokal

Berita Terbaru

Scroll to Top