Wabup: TK/TP Al Quran Wadah Pembentuk Generasi Muda Islami

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
KHATAM AL QURAN - Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat menghadiri khataman Al Quran di TK/TP Al Quran Al Ihsan Unit 202 BKPRMI Kabupaten Banjar, di Desa Astambul Seberang, Kecamatan Astambul, Sabtu kemarin. Foto: zai/klik

KLIKKALIMANTAN.COM – TK/TP Al Quran di bawah naungan Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) diharapkan mampu menjadi wadah pembentukan karakter anak sejak usia dini. Diharapkan pula, pembentukan karakter dapat menangkal segala pengaruh buruk yang merugikan genarasi penerus bangsa, khususnya Kabupaten Banjar. Tentunya dengan penerapan pembelajaran Al Quran.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupai Banjar H Saidi Mansyur saat menghadiriKhataman Al-Quran bersama istri, Hj Nur Gita Tyas di gedung TK Al-Quran Al Ihsan Unit 202, Desa Astambul Seberang, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Sabtu (15/9/2018) kemarin.

“Saat ini kita lihat di televisi maupun di media sosial lainya, banyaknya penyelah gunaan narkoba, pergaulan bebas yang berdampak negatif dan mengakibatkan runtuhnya nilai-nilai moral generasi muda,” kata H Saidi Mansyur.

Terutama peserta didik di TK/TP Al Quran Unit 202 Al Ihwan, dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Menja generasi penerus yang tak hanya pintar, tapi juga berakhlak baik sesuai ajaran Islam dan Al Quran.

Wildan, Kepala Sekolah TK Al Quran Al Ihsan menyampaikan, khataman Al Quran diikuti 19 murid usia 5 – 8 tahun. Terdiri dari; 9 anak perempuan dan 10 laki-laki. “Khataman Al Quran dilaksanakan 2 tahun sekali. Tahun ini yang ketujuh kalinya dilaksanakan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, kedepannya ditargetkan, satu tahun sudah harus khatam. Karena itu selalu diingatkan kepada orangtua murid, saat di rumah agr terus mengulang belajar Al Quran. “Di TK Al Quran hanya 1 belajar, dari pukul 2 – 3 siang untuk Iqra. Satu jam berikutnya untuk murid yangs udah tingkat Al Quran,” katanya. (adv/zai/klik)

BACA JUGA :
Bupati: Beri Pelayanan Ekstra pada Jemaah haji Lansia

Berita Terbaru

Scroll to Top