Rias Pengantin Banjar Dilombakan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah menghadiri kegiatan Lomba Rias Pengantin Banjar di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (17/3/2020). Lomba ini diselenggarakan dalam langka Milad ke-8 DPC Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Kabupaten Banjar.

Hj Raudathul Wardiyah dalam kesempatan tersebut menyampaikan, keberadaan HARPI ini diharapkan menjadi sarana efektif dalam ikut melestarikan budaya pengantin Banjar yang cantik, indah dan bersahaja.

“Kepada para perias pengantin, khususnya di Kabupaten Banjar untuk ikut melestarikan budaya dan adat istiadat Banjar melalui pakaian pengantin,” ucapnya.

Dia menambahkan, meskipun para perias pengatin terus berinovasi, semakain modern dan memperkaya pakaian pengantin, diharapkan para perias pengantin tetap mempertahankan ciri khas budaya Banjar yang bersahaja, sopan dan santun.

“Mudah-mudahan kedepannya HARPI Melati dapat terus meningkatkan kualitas sumber daya manusianya, serta ikut berperan aktif dalam melestarikan adat budaya Banjar,” kata Hj Raudhatul Wardiyah. (to/klik)

BACA JUGA :
Geger Bocah 10 Tahun Hilang Diduga Tenggelam di Sungai Martapura
Scroll to Top