Dishub Kabupaten Banjar akan Bagikan Ratusan Masker untuk Sopir Angkutan Umum

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Mendukung upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar akan membagikan ratusan masker untuk sopir angkutan umum di lingkungan Terminal Pasar Blauran Martapura pada Rabu (8/4/2020) nanti.

Ikhwal tersebut dilontarkan Kepala Dishub Kabupaten Bbanjar, Aspihani saat ditemui klikkalimantan.com, Senin (6/4/2020). “Ada sekitar 200 masker yang nantinya diagikan ke sopir angkutan umum binaan kami, dan kepada sejumlah sopir dan pengendara lainya yang melintas di kawasan Terminal Belauran Martapura yang tidak mengenakan masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD) untuk mencegah penularan covid-19 saat menjalankan rutinitasnya,” ujarnya.

Dipaparkan Aspihani, untuk pengadaan masker, pihaknya akan menggandeng Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Banjar.”Ada dua UMKM yang kita gandeng yakni, UMKM Penjahit Sidul Sekumpul, dan Penjahit Dua Putri Albasia, Kecamatan Martapura,” sebut Aspihani.

Dikatakan Aspihani, dengan menggandeng dua UMKM tersebut, selain dapat mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar yang tengah getol-getolnya melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, pihaknya pun dapat memajukan UMKM milik masyarakat.

“Pandemi covid-19 yang kian masif inikan tentunya berdampak pada penghasilan setiap UMKM milik masyarakat. Melalui kerjasama ini mudah-mudahan mereka juga terbantu,” harapnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Belum Setahun Beroperasi, ‘Rumah Pajang’ Bumdes 8 Bersaudara Gulung Tikar?

Berita Terbaru

Scroll to Top