Bupati: Tahun Baru Islam Saat Tepat Introspeksi Diri

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MELEPAS - Bupati Banjar H Khalilurrahman saat melepas peserta Pawai 1 Muharram 1440 H di pelataran Kantor Setda Banjar, Selasa (11/9/2018). Foto: to/klik

KLIKKALIMANTAN.COM – Bupati Banjar H Khalilurrahman melepas  ribuan  peserta dari TKA/TPA se-Kabupaten Banjar pada kegiatan Pawai 1 Muharram 1440 H di pelataran depan Kantor Sekretariat Derah (Setda) Banjar, Selasa (11/9/2018).

Menghadiri pula pada kegiatan yang dimotori Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) ini, Ketua Tim PKK Hj Raudatul Wardiyah, Sekretaris Daerah (Sekda) H Nasrun Syah, Dandim 1006/Martapura Letkol Inf M.Ghoffar Ngismangil, serta sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar.

Guru Khalil, sapaan akrab H Khalilurrahman dalam sambutannya menyampaikan, tahun baru hijriah penting diperkenalkan kepada anak-anak, agar mereka tahu tentang semangat kebersamaan umat Islam, juga mengenal tahun baru Islam.

“Jangan sampai hanya tahun baru masehi saja yang diperingati dengan meriah. Seharusnya tahun baru hijriyah lah yang diperingati umat Islam dengan semarak,” katanya.

Di tahun baru Islam pula, kata Guru Khalil, menjadi saat tepat bagi umat Islam mengkoreksi diri, melakukan perenungan atas apa yang telah dilakukan selama satu tahun lalu. “Apakah sudah baik, atau masih banyak yang harus dibenahi, baik terkait akhlak, ibadah, pekerjaan dan sebagainya,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Banjar menanamkan semangat baru, meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Karena menurutnya, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang semakin panjang umurnya, semakin banyak pula amal ibadah yang dikerjakan dengan ikhlas.

Terkait pelaksanaan Pawai 1 Muharram 1440 H, ia mengaku sangat bahagian dan bersyukur karena masyarakat sangat antusias. Tak kurang dari 7.000 peserta dari TK/TP Al Quran se-Kabupaten Banjar memeriahkannya. (adv/klik)

BACA JUGA :
Dua Bank Milik Kabupaten Banjar akan Digabung, Ini Tanggapan Bupati

Berita Terbaru