Delapan Hari Transfusi di Peringatan Hari Jadi

1

klikkalimantan.com – Donor darah menjadi satu dari sedikit rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-21 Kota Banjarbaru di tengah keprihatinan mewabahnya virus korona (covid-19).

Dilaksanakan delapan hari, 15 – 22 April 2020, donor darah terpusat di Instalasi Transfusi Darah Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru di Jalan Trikora. Mayoritas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru ambil bagian menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.

Kepala Instalasi Transfusi Darah pada RSDI Banjarbaru, dr Budi Septiawan Sp PK menyampaikan terimakasihnya kepada jajaran Pemko Banjarbaru, utamanya para ASN yang telah berpartisipasi mendonorkan darahnya. “Ini sangat membantu kami dalam penyediaan stok darah,” ujarnya.

Dia berharap, warga Kota Banjarbaru juga berpartisipasi mendonorkan darahnya meski kondisi di masa pandemi seperti sekarang ini. Karena menurutnya, kebutuhan darah masih sangat tinggi.

“Bukan hanya daerah Banjarbaru yang memerlukan darah, tapi juga daerah tetangga seperti Kabupaten Banjar yang terkadang kekurangan stok dan berkoordinasi dengan Instalasi Transfusi Darah RSDI Kota Banjarbaru,” kata dr Budi. (to/klik)

BACA JUGA :  Pemko Banjarbaru Dapat Penghargaan dari BPS RI
Advnativ