Bupati Bantu Korban Kebakaran Pengaron

BERI BANTUAN - Bupati Banjar H Khalilurrahman saat memberikan bantuan untuj korban kebakaran di Desa Pengaron, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Kamis kemarin Foto: to/klik

KLIKKALIMANTAN.COM – Bupati Banjar H Khalilurrahman memberikan bantuan untuk belasan kepala keluarga (KK) korban kebakaran di Desa Pengaron, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Kamis (30/8/2018). Bantuan diberikan untuk meringankan beban warga yang rumahnya ludes dilalap si jago merah, Rabu (29/82018).

Didampingi I Gusti Nyoman Yudiana, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, H Khalilurrahman mengaku sangat prihatin terjadinya musibah kebakaran yang menghanguskan 10 rumah warga dihuni 11 KK ini.

Atas musibah yang menimpa, Guru Khalil, sapaan akrabnya meminta warga yang rumahnya terbakar bersabarb daan ikhlas menghadapinya.

“Selaku Bupati Banjar, saya ikut prihatin atas kejadian musibah kebakaran ini, dan sebagai sesama orang muslim tentu ikut merasakan apa yang dirasakan bapak dan ibu semua yang terkena musibah ini,” kata Guru Khalil usai menyerahkan bantuan berupa barang keperluan pokok, selimut dan lainnya.

Untuk meringankan beban korban warga yang rumahnya terbakar, Guru Khalil juga menginstruksikan BPBD Kabupaten Banjar mendirikan dapur umum. Ia ingin warga korban kebakaran terlayani kebutuhan makannya.

Sedangkan bantuan dana untuk membangun kembali rumah yang terbakar, kata Guru Khalil harus melalui prosedur pengajuan terlebih dulu. Nantinya, rumah yang terbakar kategori parah akan mendapat bantuan Rp5 juta, dan yang rusak ringan dibantu Rp3 juta. (adv/klik)

BACA JUGA :  Guru Agama dan Mengaji di Kabupaten Banjar Terima Insentif