Ikan Segar untuk 30.500 KK Selama PSBB

klikkalimantan.com – Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan simbolis bantuan paket ikan segar dari Dinas Perikanan Kabupaten Banjar kepada lima orang perwakilan warga di teras Mahligai Sultan Adam, Martapura, Selasa (19/5/2020).

Bantuan paket ikan segar disalurkan untuk warga di enam kecamatan yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Ikan segar yang didistribusikan ini langsung kita dibeli dari pembudidaya ikan yang ada di Kabupaten Banjar. Semoga dengan pendistribusian paket ikan segar selama penerapan PSBB berlangsung, gizi dan nutrisi masyarakat dapat tetap terjaga dan terpenuhi dengan mengkonsumsi daging ikan segar,” ujar bupati didampingi Kepala Dinas Perikanan Riza Dauly.

Di rempat yang sama, Riza Dauly pun menambahkan, sebanyak 30.500 paket ikan segar yang disediakan Dinas Perikanan Kabupaten Banjar akan diberikan kepada 30.500 Kepala Keluarga (KK) dengan berat paket ikan segar sekitar 8 ons hingga mencapai 2 kilogram.

“Kami tidak bisa untuk menyamaratakan berat setiap paket ikan segar, sehingga berat setiap paketnya pun bervariasi. Jenis ikan segar yang kita distribusikan kepada masyarakat yakni, jenis ikan nila dan patin yang banyak diberdayakan pembudidaya ikan di Kabupaten Banjar,” akunya.

Guna menjamin kesegaran ikan yang didistribusikan kepada masyarakat, Riza pun berencana membagikan setiap paket ikan segar langsung ke setiap desa di enam kecamatan yang menerapkan PSBB.

“Dihari pertama kami bagikan di kecamatan dan hari kedua kami coba kembali untuk membagikan ketitik bagi, ternyata kurang efektif. Karena itu, dihari ketiga dan keempat ini, akan kami bagikan langsung kesetiap desa, agar ikan yang sampai ditangan masyarakat diharapkan selalu segar,” pungkasnya.(zai/klik)

BACA JUGA :  Pimpin Apel Persiapan Haul Sekumpul, Ini yang Disampaikan Wali Kota Banjarbaru