Sekda Banjar Tinjau Posko Check Point hari Kedua PSBB

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
CEK - Sekda Banjar M Hilman melakukan pengecekan suhu tubuh seorang pengendara mobil di salah satu check point pelaksanaan PSBB.

klikkalimantan.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar M Hilman bersama Dandim 1006/Martapura mengunjungi enam posko check point pengamanan perbatasan di hari kedua Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Minggu (17/5/2020).

Mengunjungi posko pengamanan dilakukan untuk memastikan kesiapan petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, BPBD, Dishub, Satpol PP, petugas kesehatan dalam pelaksanaan PSBB. Enam titik posko yang dikunjungi diantarnya di Kecamatan Martapura, Martapura Timur, Sungai Tabuk, Gambut Kertak Hanyar dan Tatah Makmur.

Sekda M Hilman mengatakan, di hari kedua penerapan PSBB semua pos cek point terlihat melaksanakan tugasnya. Begitu pula masyaraat mulai memahami protokol Kesehatan selama PSBB.

“Untuk PSBB tahap pertama, masih dilakukan sosialisasi sebagai upaya memberikan pemahaman kepada pengguna jalan, dan juga memeriksa kelengkapan diri surat dan KTP, kemudian selanjutnya aturan akan lebih ketat lagi apabila tidak ada disiplin dan mengindahkan kebijakan pemerintah,” ucapnya.

Sedangkan Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto  memastikan, setiap pengendara yang melintas harus dicek suhu tubuhnya dengan harus memperlihatkan identitas dan KTP maupun yang sedang bertugas.

“Selama tiga hari kedepan, petugas akan mengedepankan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat, kepada pengendara pastikan semua perlengkapan sudah tersedia dan sesuai protokol penanganan Covid-19. Pemerintah juga menyiapkan masker untuk dibagikan kepada pengendara yang tidak pakai masker,” ucapnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Seleksi Bintara Polda Kalsel, Bupati: Semoga Muncul Putra Puteri Terbaik

Berita Terbaru

Scroll to Top