Belum Punya Regulasi Kepemudaan, Dispora Banjar Target KLP

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menargetkan, Kabupaten Banjar menjadi Kabupaten Layak Pemuda 2019 mendatang.

Menurut Rakhmat Dhany, Kepala Dispora Kabupaten Banjar, target tersebut dalam rangka meningkatkan mutu standarisasi kepemudaan di Kabupaten Banjar sebagaimmana diatur dalam Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI Nomor 11/2017.

Kendati saat ini diakui Rakhmat Dhany, Kabupaten Banjar belum masuk daftar nominasi penerima anugerah KLP. “Ketentuannya harus mengajukan diri terlebih dahulu untuk dinilai tim dari pusat,” ujarnya.

Dan untuk dapat masuk nominasi, lanjutnya, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya; regulasi kepemudaan, progam kegiatan pembinaan kepemudaan, dan anggaran.

Dari beberapa syarat itu, kata Dhany, hanya regulasi kepemudaan yang belum dimiliki Kabupaten Banjar. “Anggaran dan program kepemudaan sudah ada,” ujarnya.

Agar terealisasi, penyusunan regulasi kepemudaan akan dikebut, peraturan daerah (perda) dan peraturan bupati (perbup). (zai/klik)

BACA JUGA :
Animo Masyarakat Beli Produk UMKM Jabar Sangat Tinggi

Berita Terbaru

Scroll to Top