Persiapan PSBB, Sekda: Bantuan Sembako Disiapkan Dinas Perindag

4
HM Hilman, Ketua Dewan Pengawas PDAM Intan Banjar

klikkalimantan.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), satu dari tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar yang ambil bagian menyiapkan paket bantuan untuk warga selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) HM Hilman saat video konferensi pers, Jumat (1/5/2020) telah disiapkan 30.100 paket bahan pangan sebagai jaring pengaman sosial selama PSBB. Paket bantuan sembako yang akan dibagikan untuk warga di enam kecamatan tersebut terdiri dari 10 kilogram beras yang disiapkan Dinas Ketahanan Pangan, 1 kilogram telur yang disiapkan Dinas Peternakan dan Perkebunan.

Sedangkan paket sembako berisi gula, tepung, minyak goreng, teh, susu dan mie instan, kata Hilman, disiapkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, yang membeli dari pedagang atau distributor lokal.

“Paket untuk 10 hari ini akan disalurkan sebanyak 2 kali. Didistribusikan melalui kecamatan, diharapkan H-1 dari penetapan PSBB, paket tersebut sudah dibagikan,” ungkap Hilman. (to/klik)

BACA JUGA :  Bupati Ingin Kalangan Pengusaha Sinergi Membangun Kabupaten Banjar
Advnativ