14 Desa di Kabupaten Banjar Jadi Desa Tangguh Banua

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Polres Banjar meluncurkan program Kampung Tangguh Banua (Bersih, Aman, Nyaman, Unggul, Sejahtera) di 14 desa Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Peluncuran secara simbolis dilakukan di Kantor Desa Kertak Hanyar, Kecamatan Kertak Hanyar, Selasa (16/6/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, M Hilman hadir pada seremoni peluncuran yang dibuka Kapolres AKBP Andri Koko Prabowo. Mendampingi sekda, Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siwo Budiarto, dan Kepala BPBD HM Irwan Kumar.

Mewakili Bupati H Khalilurrahman, HM Hilman mengatakan menyambut baik program Kampung Tangguh Banua. “Kampung Tangguh Banua ini sebagai kampung percontohan untuk menggerakkan dan menyadarkan masyarakat dalam memerangi, menanggulangi, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Keberadaannya, kata Hilman diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli berperan aktif menjaga wilayahnya dari ancaman covid-19, disiplin menjalankan protokol Kesehatan dan bisa menjadi contoh bagi desa-desa lainnya.

Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo mengatakan, Polres Banjar berinisiatif membentuk Kampung Tangguh Banua dalam mencegah penyabaran covid-19 dari tingkat paling bawah agar masyarakat dapat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya khususnya dalam menanggulangi penyebaran covid-19.

“Peran Babinsa dan Babinkantibmas sangat penting di Kampung Tangguh ini, selain kerja sama dengan relawan serta perangkat desa dalam pemutusan mata rantai Covid -19 juga prinsip gotong royong sangat diperlukan disini selain tentunya mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Monev Triwulan II 2023, Kepala Bappedalitbang: Penting untuk Memastikan Rencana Kegiatan Teralisasi

Berita Terbaru

Scroll to Top