Sepeda dari Bupati untuk Anak Hapal Juz Amma

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BATULICIN – Sambil menyelam minum air. Begitulah yang dilakukan Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor. Buktinya, setelah meresmikan Kampung Tangguh Banua di Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin, Bupati sekaligus memberikan penghargaan bagi anak penghapal Juz Amma berupa  hadiah sepeda.

Dalam kesempatan itu, H Sudian Noor mengingatkan masyarakat agar pada selama pandemi ini dapat bergotong royong memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dirinya yakin masyarakat sudah banyak mengetahui dan paham bagaimana mendisiplinkan diri, seperti keluar rumah harus memakai masker, jaga jarak dan memcuci tangan setelah menyentuh benda apapun baik dengan sabun maupun dengan hand sanitizer yang dapat dibawa ke mana mana.

BACA JUGA :
Peringatan Harganas di Tanbu Dilakukan Secara Virtual

BACA JUGA :
Kafilah Banjar Berangkat ke Tanah Bumbu, Wakil Bupati: Targetnya Juara Umum

“Selain itu, sering-sering kita meningkatkan imunitas tubuh. Bukan hanya pada masa pandemi ini saja. Di masa new normal pun kita wajib menjaga kesehatan,” ujarnya.

Bupati berharap Desa Kersik Putih yang menjadi Kampung Tangguh Banua mampu bertahan pada saat pandemi maupun pada saat New Normal nanti.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan sepeda kepada anak sekolah yang dapat menghafal surah-surah dari Juz-Amma. Ia juga  menyerahkan bibit tanaman dan bibit ikan kepada para petani yang  di Desa Kersik Putih.

Selain itu, Bupati menyempatkan diri melihat produk-produk unggulan yang dihasilkan warga desa, seperti gula merah, kerupuk, pentol ikan serta ikan bandeng hasil dari budidaya tambak masyarakat di Desa Kersik Putih.

Hadir pada acara tersebut Dandim 1022/TNB, Kapolres Tanah Bumbu, Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Desa Kersik Putih, para Ketua RT, tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya.(mud)