Peringatan Harganas di Tanbu Dilakukan Secara Virtual

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BATULICIN – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,
peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Ke-27 Tahun 2020  ini digelar secara virtual.

Dalam suasana pandemi Covid-19, peringatan Harganas ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Tim Penggerak PKK Tanbu Hj Sadariah Sudian Noor di ruang DLR Kantor Bupati, Senin (29/6). Turut hadir Wakil Bupati Tanbu H Ready Kambo, Sekretaris Daerah Tanbu H Rooswandi Salem, serta pengurus PKK lainnya. Juga pengurus Bhayangkari, Persit Candera Kirana, serta pengurus Gatriwara setempat.

Acara peringatan melalui video confrence (Vidcom) tersambung dengan jajaran Pemkab Tanbu maupun seluruh kepala SKPD di ruang kerjanya masing-masing.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, kami mengucapkan selamat memperingati Hari Keluarga Nasional Tahun 2020. Semoga dengan peringatan ini, kita semua semakin menyadari arti penting peranan keluarga bagi kehidupan kita,” kata Hj Sadariah dalam sambutannya.

Melalui momentum peringatan ini, lanjutnya, hendaknya mampu mengingatkan kembali akan pentingnya keluarga. Yakni sebagai tempat persemaian anak sendiri dalam membangun karakter, dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya di dalam keluarga.

“Kewajiban keluarga adalah menciptakan nilai-nilai kepribadian untuk membentuk nilai-nilai luhur bangsa, yang akan menjadi bekal anak-anak yang nantinya akan terjun ke masyarakat,” ujarnya.

Untuk itulah, sambung Hj Sadariah, perlunya melakukan pembinaan sedini mungkin bagi orangtua dan segenap anggota keluarga. “Agar menjadi suatu kekuatan dalam keluarga, baik di bidang keagamaan, kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya. Keluarga merupakan wahana yang tangguh demi terwujudnya ketahanan keluarga, yang pada akhirnya mewujudkan ketahanan nasional,” ucapnya.

Kualitas keluarga yang baik, papar Hj Sadariah, akan menentukan kualitas kemajuan daerah, bangsa, dan negara. “Terutama dalam menentukan kualitas manusia dan kualitas masyarakat Indonesia di masa depan,” pungkasnya. (mud/klik)

BACA JUGA :
Sebanyak 1,3 Juta UMKM di Jabar Sudah Menggunakan QRIS

Berita Terbaru

Scroll to Top