Walikota Kunjungi UPT BPP Cempaka

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani beserta wakil, H Darmawan Jaya Setiwan meninjau UPT Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Cempaka di Jalan Mostar Cokrokusumo, Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kamis (2/6/2020).

Mendampingi walikota daan wakil pada peninjauan yang juga dihadiri sejumlah anggota kelompok tani, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dan Perikanan, Siti Hamdah.

Walikota Nadjmi Adhani menyampaikan, kunjungan dilakukan untuk melihat program-program pertanian yang sudah berjalan untuk dievaluasi demi perbaikan.

Karena menurutnya, UPT BPP Cempaka mewakili Kota Banjarbaru untuk penilaian tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. “Semoga menjadi UPT BPP Cempaka menjadi yang terbaik karena selama ini memiliki kinerja baik. Dari administrasi hingga pembinaan kepada kelompok-kelompok tani yang saat ini sudah ada kelompok di wilayah Kecamatan Cempaka,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan walikota, pemerintah kota akan baanyak menyentuh sektor pertanian. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya mengalihkan profesi mayoritas warga sebagai pendulang intan ke sektor pertanian dan peternakan.

“Hasil dari pertanian nyata dan sangat bagus. Contohnya di Bangkal sebagai penghasil padi yang berkualitas bagus, Sungai Tiung daerah Sungai Abid itu penghasil melon dengan kualitas yang bagus ada yang sampai 6/7 kilo beratnya dan perternakannya juga kita ingin kembangkan,” kata Nadjmi.

Pada kesempatan itu juga diserahkan piagam penghargaan kelompok tani dan juga piala untuk UPT BPP terbaik se Kota Banjarbaru oleh Walikota Banjarbaru. (to/klik)

BACA JUGA :
BPBD Sosialisasi Kesiapsiagaan Hadapi Bencana

Berita Terbaru

Scroll to Top