Angkat Jamban dari Bantaran Sungai

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Bupati: Sungai Titipan untuk Anak Cucu

KLIKKKALIMANTAN.COM – Membongkar jamban terapung dari bantaran Sungai Martapura kembali berlanjut. Kali ini giliran warga Desa Antasan Suntun, Kecamatan Martapura Barat yang membersihkan bantaran sungai dari jamban terapung, Rabu (7/11/2018).
Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama sejumlah kepala SKPD, dan aparat kecamatan, ikut serta membongkar jamban terapung.
Disampaikan bupati, kebiasaan buang air besar di sungai, bukan perilaku baik dan harus diubah karena berdampak buruk pada kesehatan.
“Bayangkan jika setiap hari buang air besar di sungai, mandi, cuci piring dan baju juga menggunakan air sungai, bagaimana mau sehat,” ujar H Khalilurrahman menyeru.
H Khalilurrahman mengingatkan, sungai adalah anugerah yang dititipkan Allah SWT dan harus disyukuri. Karena itu, sungai harus dijaga dengan baik agar dapat dinikmati hingga anak cucu di masa mendatang.
“Karena itu, saya sangat bersyukur, pengangkatan jamban terapung pada hari dillakukan sebagai upaya memelihara dan menyelamatkan ekosistem air dan kehidupan dalam sungai, serta menjaga lingkungan tetap bersih dan berkualitas,” kata bupati. (adv/klik)

BACA JUGA :
Bupati Serahkan Trofi dan Penghargaan untuk Bupati Serahkan Penghargaan untuk Empat Atlet Panjat Tebing Berpretasi

Berita Terbaru

Scroll to Top