KNPI Gelar Deklarasi Damai

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

KLIKKALIMANTAN,BANJARBARU – Ratusan pemuda yang tergabung dalam Deklarasi Pemilu Damai Pemuda Mahasiswa Kota Banjarbaru berkumpul di Taman Van Der Pijl.

Deklarasi ini merupakan kegiatan yang dimotori oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Banjarbaru, bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Kota Banjarbaru dan Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kota Banjarbaru.

Ketua DPD KNPI Kota Banjarbaru Eddy Elmiansyah Jaya dalam orasinya menyatakan, lewat deklarasi tersebut ada empat poin penting mengenai Pemilu damai 2019. Diantaranya, pemuda dan mahasiswa Kota Banjarbaru siap sedia menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mengawal rangkaian pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk serta menjunjung tinggi kedaulatan pemilih.

“Pemuda dan Mahasiswa se Kota Banjarbaru akan melaksanakan pemilu 2019 yang cerdas, bebas hoax, anti politisasi sara, politik uang serta ujaran kebencian. Kegiatan ini bersinergi dengan pemerintah Kota Banjarbaru, dalam rangka menjaga kota tercinta ini dalam ancaman isu sara dan konflik,” ujarnya.

Selain itu, Eddy Elmiansyah Jaya juga menekankan, lewat deklarasi ini kekuatan pemuda dan mahasiswa dipastikan mampu membawa masyarakat Banjarbaru untuk memeriahkan pesta demokrasi pemilihan serentak legislatif, presiden dan wakil presiden 2019, dengan menjaga kota Banjarbaru dari oknum politik yang tidak bertanggung jawab.

“Pemuda dan mahasiswa Banjarbaru akan mengawal demokrasi di Kota Banjarbaru, kita tidak rela jika Banjarbaru yang damai ini dirusak oleh segelintir oknum politik yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Ia pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan pemilu 2019 Kota Banjarbaru yang aman damai dan sejuk, serta mengecam gerakan apapun yang mengandung unsur sara, ujaran kebencian dan hoax di Kota Banjarbaru.

“Disini juga kami pemuda dan mahasiswa selain mengawal jalannya pemilu 2019 yang damai serta aman, kami juga akan mengecam apabila ada gerakan yang berusaha untuk memecah belah perdamaian yang sudah terawat ini di Kota Banjarbaru,” pungkasnya. (rul)

BACA JUGA :
Pjs Wali Kota: Jangan Buang Sampah Sembarangan, 100 TPS Sudah Disediakan