Ririen Buk Seminar Nutrisi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN, BANJARBARU – Seminar Nutrisi & Edukasi Kesehatan Pencernaan Anak, Dewasa & Ibu Hamil dibuka Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani. Kegiatan tersebut dalam rangka Anniversary ke 2 Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru, di RSD Idaman Banjarbaru Lantai 4.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua GOW Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya dan Direktur Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru Dr Hj Endah Labati MH Kes. Juga, Dr Indra Himawan Sp A (K), Dr Djodi Sp B, Dr Achmad Dainuri Sp PD sebagai narasumber. Tampak pula perwakilan TP PKK, GOW, Dharma Wanita Persatuan dan Gatriwara Kota Banjarbaru sebagi peserta seminar dan juga dari Nestle.

Direktur Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru Dr Hj Endah Labati, mengucapkan terimakasih atas kesediaan Ketua TP PKK Kota Banjarbaru untuk berhadir sekaligus membuka Seminar Nutrisi & Edukasi Kesehatan Pencernaan Anak, Dewasa & Ibu Hamil dalam rangka Anniversary ke 2 Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru.

Dr Hj Endah Labati juga menyampaikan, di RSD Idaman Banjarbaru sudah dilengkapi dengan berbagai alat medis yang sudah canggih, semoga ini dapat mempermudah Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru dalam memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat Banjarbaru.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, menyampaikan makanan sehat sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai nutrisi kita dalam mempertahankan kesehatan dan kebugaran.

“Hati-hati memilih makanan sehatpun jadi investasi jangka panjang karena apa yang kita makan secara bertumpuk di masa muda bisa jadi akan tumbuh jadi penyakit di masa tua. Jadi, makanan sehat hukumnya wajib demi kesehatan kita,” ujarnya.

Saluran cerna merupakan salah satu sistem yang sangat penting untuk menunjang tumbuh kembang anak? Jawabannya adalah karena nutrisi merupakan salah satu faktor terpenting untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak, sehingga saluran cerna yang baik sangat diperlukan untuk menjamin penyerapan nutrisi dengan baik.

Tanpa saluran cerna yang sehat, proses pencernaan dan penyerapan zat gizi tidak dapat terjadi secara optimal sehingga dapat menghambat proses tumbuh kembang anak. Inilah alasan mengapa menjaga kesehatan saluran cerna anak merupakan salah satu kunci untuk mencapai tumbuh kembangnya yang optimal.

Untuk bayi di bawah usia 6 bulan, ASI merupakan makanan terbaik bagi bayi. Susu formula diberikan jika ASI tidak tersedia. Pada usia ini bayi belum boleh mendapatkan makanan padat atau semi padat, karena saluran cernanya belum siap untuk menerima makanan tersebut.

Pemberian makanan padat yang terlalu cepat pada anak berisiko menyebabkan masalah pada saluran cerna serta dapat mengganggu penyerapan nutrisi. Untuk anak di atas 6 bulan, sudah mulai dapat diberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI) kepada bayi secara perlahan sedikit demi sedikit. Pada bayi berusia 9 bulan, makanan rumah yang dihaluskan sudah mulai dapat diberikan. (rul)

BACA JUGA :
Temui Konstituen di Kelurahan Syamsudin Noor, Ketua Dewan Sampaikan Pengembangan Agrowisata

Berita Terbaru

Scroll to Top