KONI Banjarmasin Lanjutkan Program Seribu Sungai

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin sepakat melanjutkan program Seribu Sungai (SS) pada Rapat Anggota KONI Kota (Rakonkot) yang diselenggarakan di Hotel Roditha, Banjarmasin, Sabtu (19/12/2020).

Hal ini dilakukan dalam upaya mempertahankan gelar Juara Umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, program SS sukses mengantarkan Kota Banjarmasin sebagai juara umum empat kali berturut-turut pada pelaksanaan Porprov. Mulai Porprov di Kotabaru, Banjar, Porprov Banjarbaru, hingga Porprov X di Tabalong pada 2017 lalu.

Pada Porprov X Tabalong, kontingen Kota Banjarmasin mampu mengumpulkan 125 mendali emas, 96 perak, dan 120 perunggu.

“Kita sepakat melanjutkan program Seribu Sungai tahun 2021 untuk menghadapi Porprov 2022 di HSS,” ucap Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kota Banjarmasin Achadiat Sugian, baru-baru tadi.

Sugian menyebutkan, tugas program SS ini untuk memonitoring dan memantau langsung latihan-latihan atlet seluruh cabor yang akan mengikuti Porprov. Sehingga, program latihan dapat terukur dan terarah.
“Sejak dimulainya program ini, hasilnya cukup memuaskan, kita empat kali sebagai juara umum Porprov. Jika dilanjutkan, kita optimis meraih juara umum untuk kelima kalinya di Porprov HSS nanti,” sebutnya. (sin/klik)

BACA JUGA :
Penanaman Serentak 10 Ribu Bibit Ulin, Wabup: Banua Kita Paru-paru Dunia
Scroll to Top