Lomba Video, Upaya Bappedalitbang Banjar Promosikan Pembangunan di Desa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengambangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar menyelenggarakan Lomba Video Pembangunan 2024. Lomba ini digelar dalam rangka menyemarakkan Banjar Expo 2024 dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar.

Kepala Bappedalitbang, Nashrullah Shadiq mengatakan, lomba terbagi dalam dua ketegori ini; pemerintah desa dan masyarakat umum ini bertujuan menampilkan capaian pembangunan di wilayah Kabupaten Banjar. Ini sebagai upaya untuk mengapresiasi serta menyebarluaskan informasi mengenai hasil-hasil pembangunan di daerah.

“Melalui lomba ini, kita ingin memberikan ruang kepada masyarakat untuk mengekspresikan kreativitasnya dan turut serta mempromosikan pembangunan yang telah dilakukan. Ini juga menjadi bagian dari kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam memajukan daerah,” kata Nashrullah.

Melalui lomba ini pula, lanjutnya, diharapkan dapat mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya pembangunan daerah yang hasilnya berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Karena itu ia berharap, lomba ini bisa menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya untuk terus berinovasi dalam pembangunan wilayah masing-masing.

Menjadi ketentuan lomba, peserta dapat mengirimkan maksimal lima video dengan durasi maksimal 4 menit. Video yang diikutsertakan harus menampilkan hasil pembangunan di desa atau wilayah sekitar tempat tinggalnya. Ada nilai tambah bagi peserta yang menyematkan testimoni warga yang merakan langsung manfaat pembangunan di wilayahnya masing-masing. Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses di akun Instagram @bappedalitbang.bjr. ada hadiah uang tunai bagi para pemenang. (to/klik)

BACA JUGA :
BPK RI Perwakilan Kalsel Serahkan LHP, Bupati: Akan Ditindaklajuti
Scroll to Top