Wabup: Maulid Nabi Implementasi Kecintaan dan Penghormatan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushalla Al Fattah, Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (20/11/2018).

Menurut H Saidi Mansyur, memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad wujud implementasi kecintaan dan penghormatan kepada Nabi Muhammmad SAW sebagai nabi akhir zaman dan pembawa risalah kebenaran bagi umat manusia.

Dengan memperingati hari lahirnya nabi, kata Saidi, diharapkan berimbas baik pada meningkatkan ketaqwa’an Kkpada Allah SWT.

Pada kesempatan itu ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk merenungkan dan memahami hikmah dari peristiwa lahirnya nabi sebagai suri teladan.

“Satu hal yang harus dilakukan umat muslim ketika merayakan maulid nabi adalah meneladani sikap dan perbuatan beliau, terutama akhlak mulia nan agung dari baginda Nabi Besar Muhammad SAW,” ujar H Saidi Mansyur berpesan.

Memperingati Maulid Nabi pula, lanjutnya, upaya mempererat hubungan tali silaturrahim sesama muslim.Dengan begitu, persatuan, kesatuan dan semangat gotong royong juga terjaga dan kian kokoh. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Pilkades Serentak di Kabupaten Banjar Dipantau Kemendagri

Berita Terbaru

Scroll to Top