TP PKK Banjar Kirim Kader Desa Ikuti Bimtek Dasawisma

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah mendampingi Kader Dasawisma Kabupaten Banjar yang mengikuti Bimbingan Teknik Dasawisma di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (21/11/2018)

Tak hanya mendampingi, istri Bupati Banjar H Khalilurrahman ini juga memberikan arahan kepada para kader agar serius dan sungguh-sungguh menyimak berbagai materi yang diberikan pada bimtek yang diselenggarakan Dasawisma Provinsi Kalimantan Selatan dan dibuka langsung Gubernur H Sahbirin Noor.

Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah mengatakan, PKK sudah lama menjadi pelopor dalam upaya memberdayakan manusia di berbagai wilayah di Indonesia.

“Gerakan PKK sangatlah strategis, dikarenakan gerakan ini mampu menyasar masyarakat-masyarakat tidak hanya diperkotaan, tetapi juga sampai ke pedesaan,” ucapnya.

Raudatul Jannah menambahkan kader PKK harus mampu mengkomunikasikan berbagai kebijakan pemerintah. “Yang diejawantahkan dengan lebih jelas memalui 10 (sepuluh) program pokok PKK, yang hakekatnya merupakan kebutihan dasar manusia,” ucap Raudatul Jannah.

Bimtek Dasawisma melibatkan 130 Kader PKK Desa dan Kecamatan di Provinsi Kalimantan Selatan. TP PKK Kabupaten Banjar sendiri mengirimkan kader dari 3 kecamatan. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Dirjen Cipta Karya akan Tinjau Penataan Sekumpul, Bupati: Apapun yang Terjadi di Lapangan Kita Sampaikan

Berita Terbaru

Scroll to Top