BPBD Balangan Imbau Masyarakat Waspada sebelum Libur Panjang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, PARINGIN – Menjelang akhir tahun 2020, serta menghadapi libur panjang yang saat ini sudah dimulai, kebanyakan masyarakat akan mengisinya dengan bepergian atau berlibur.

Nah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat meninggalkan rumah bepergian untuk berlibur akhir tahun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Balangan agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap kejadian atau musibah yang tak diinginkan.

Salah satu musibah yang cukup sering terjadi adalah kebakaran dan kehilangan (kemalingan).

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Balangan Muhammad Syuhada, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Balangan pada umumnya agar sebelum meninggalkan rumah, terutama yang ingin bepergian untuk liburan, agar memastikan hal hal sebagi berikut.

“Pastikan kompor dalam keadaan aman, listrik arus pendek dalam keadaan aman, pintu dan jendela dipastikan terkunci dengan aman. Jangan lupa memberi tahu tetangga dan penjaga malam, bahwa rumah anda dalam keadaan kosong,” ujarnya.

Syuhada menyatakan, bahwa imbauan ini disampaikan agar kiranya tidak terjadi musibah kebakaran dan kemalingan.[rdh/klik]

BACA JUGA :
Gebyar Vaksinasi Merdeka Terus Digencarkan
Scroll to Top