Debit Air Meninggi, Jumlah Pengungsi Desa Jawa Laut Bertambah

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Diguyur hujan sejak Rabu (13/1/2021) pagi, ketinggian debit air di beberapa desa sejumlah kecamatan di Kabupaten Banjar kian bertambah. Salah satunya di Desa Jawa Laut, Kecamatan Martapura.

Dari pemantauan klikkalimantan.com di lokasi, jumlah warga yang mengungsi, salah satunya di lantai II bangunan Sekolah TK Nurul Islam, Desa Jawa Laut, kian bertambah. Warga terlihat bahu-membahu memberikan pertolongan dan bantuan. Baik untuk warga yang ingin pengungsi, maupun penyaluran konsumsi, di bawah derasnya guyuran hujan.

Menurut Kaur Pemerintahan Desa Jawa Laut, Abdussalam, data jumlah warga yang mengungsi baik di bangunan Sekolah TK Nurul Islam,maupun di PAUD dekat kantor balai, desa terus bertambah.

“Saat ini sekitar 70 orang lebih warga sudah mengungsi. Bahkan dua ruang Sekolah PAUD yang dijadikan pengungsian sudah penuh. Terdata sekitar 50 pengungsi. Kami pun akan membuka bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Jawa Laut sebagai tempat pengungsian tambahan. Untuk total jumlah pengungsi saat ini belum terdata seluruhnya,” bebernya.

Sekitar pukul 23.58 Wita tadi malam, hujan yang mengguyur pun kian lebat disertai angin kencang. Bahkan, sejumlah warga yang tadinya masih bertahan di rumah berlarian keluar untuk pergi mengungsi, antara lain ke Mushala Da’watul Haq.(Zai/klik)

 

Advnativ