DIPA 2019 Kabupaten Banjar Terbesar se-Kalimantan Selatan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Memiliki 20 kecamatan dengan luas wilayah mencapai 5.000 meter per segi, diperlukan dana besar untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Banjar.

Karenanya, menurut Bupati Banjar H Khalilurrahman pada seremoni penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2019 kepada Satuan Kerja (Satker) kementerian/lembaga dan transfer ke daerah dan Dana Desa, serta DIPA Satuan Kerja Perangkat Daerah di Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis pekan kemarin, gelontoran dana dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat diperlukan.

Diketahui, berdasarkan DIPA 2019, dana transfer daerah dan dana desa untuk Kabupaten Banjar sebesar Rp1,57 Triliun. Nominal terbesar yang diterima kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan penyerahan ini sebagai tindak lanjut dari penyerahan DIPA oleh Presiden Republik Indonesia di Istana Negara beberapa waktu lalu. Selain itu, penyerahan ini sebagai langkah awal bagi pemerintah untuk memulai,menata dan menyusun rencana aksi kinerja untuk menghadapi tahun anggaran 2019 nanti.

“Hal ini sangat penting untuk kita perhatikan, mengingat APBN dan APBD tahun 2019 ini sebagian besar dibiayai dari sektor perpajakan, sehingga manfaar dari program dan kegiatan yang dijalankan harus kembali ke masyarakat dalam berbagai bentuk baik pembangunan secara fisik maupun layanan publik,” ucap Sahbirin Noor. (adv/klik)

BACA JUGA :
Bupati: Pejabat harus Melek Teknologi

Berita Terbaru

Scroll to Top