Banyak PR di Sektor Perikanan, Ini Target Kepala Dinas yang Baru Dilantik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Usai dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai Pimpinan Tinggi Pratama oleh Bupati Banjar, H Khalilurrahman, Jumat (4/1/2019) di Mahligai Sultan Adam Martapura. Mohammad Riza Dauly yang didaulat sebagai Kepala Dinas Perikanan tentunya banyak pekerjaan rumah yang sudah menunggu dan harus segera diselesaikan.

Menanggapi hal itu, Riza mengatakan, pertama-tama dirinya akan memfokuskan kinerjanya terlebih dulu di sektor perikanan tangkap dan budidaya ikan. Sebagaimana target pemerintah daerah , yakni sektor perikanan dituntut memberikan kontribusi tinggi terhadap pembentukan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

“Sehingga kita perlu mendorong semua pihak untuk bersama-sama menggerakkan sektor perikanan di Kabupaten Banjar, khususnya perikanan budi daya yang sangat berpotensi,” kata Riza.

Begitu pula terkait penyediaan sumber daya air untuk kebutuhan sektor perikanan, jugsA cara mengelola air limbah yang baik di sektor perikanan.

“Yang menjadi PR besar kita juga, tentang bagaimana orientasi perikanan kita menjadi ekspor. Meskipun saat ini kita masih dalam tahapan ekspor regional,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Riza memaparkan, sebagai langkah awal pihaknya nantinya akan mencoba memetakan permasalahan yang ada. Serta, menargetkan permasalahan tersebut pungkas di 2021, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Banjar. (zai/klik)

BACA JUGA :
Wali Kota Banjarbaru Lantik 57 Kepala Sekolah

Berita Terbaru

Scroll to Top