SKPD Diminta Segera Realisasikan APBD Perubahan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Wakhid Husaini, meminta seluruh SKPD di Pemko Banjarmasin sesega merealisasikan kegiatan yang telah diprogramkan dalam APBD Perubahan 2021 tahun ini.

“Masalahnya, karena waktu untuk merealisasikan kegiatan yang diprogramkan dan anggarannya dialokasikan dalam APBD Perubahan hanya sekitar empat bulan lagi,” kata Wakhid, Selasa (31/8/2021).

Hal tersebut disampaikan Wakhid menyusul kesepakatan bersama antara Pemko yang diwakili Walikota Banjarmasin, dengan pihak dewan, terhadap APBD Perubahan Tahun anggaran 2021.

Menurut Wakhid, baik APBD murni maupun APBD Perubahan, seharusnya dibelanjakan sesegera mungkin, untuk menggenjot pembangunan fisik, guna memenuhi harapan masyarakat.

“Selain itu, dalam rangka pertumbuhan dan pemulihan ekonomi saat ini yang terpuruk sebagai dampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Wakhid juga mengingatkan, SKPD harus mengubah kecenderungan realisasi penyerapan anggaran yang kerap dilaksanakan di saat menjelang akhir batas waktu.

Ditandaskannya, anggaran belanja pembangunan yang sudah dialokasikan merupakan belanja utama dalam APBD, dan dialokasikan untuk kepentingan masyarakat.

“Karena itu jangan ditahan, tapi harus direalisasikan. Jangan malah tidak dibelanjakan, sebab masalah ini menyakut kepentingan masyarakat,” tutupnya.(sin/klik)

 

BACA JUGA :
Kolaborasi TP PKK Banjar dan SKPD, Tahun Ini Aksi Nyata