Akan Ada Badai Lanina, Bupati Banjar Beri Instruksi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait penanganan banjir agar segera berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Pasalnya wilayah Kabupaten Banjar rawan banjir.

Terlebih lagi, dikatakan Bupati Saidi Mansyur saat pelaksaan rapat koordinasi (rakor) mingguan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Senin (13/9/2021), dalam delapan bulan kedepan akan ada badai Lanina.

Ditegaskan Bupati Saidi Manyur, koordinasi antar OPD sangat diperlukan demi kesiapan jika satu saat banjir terjadi. Terlebih lagi, di awal tahun tadi, Kabupaten Banjar termasuk wilayah terparah di Kalimantan Selatan diterjang banjir.

“Harus ada persiapan yangd ilakukan. Koordinasi dan hal-hal yang menyangkut bansos harus benar-benar siap,” kata Bupati Saidi.

Menurutnya, saat ini banjir terjadi di Kabupaten Tanah Laut. Kondisi sama juga terjadi di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. Untuk membantu warga korban banjir di dua daerah tersebut, Bupati Saidi Mansyur mengatakan, Pemkab Banjar telah mengirimkan  bantuan. (to/klik)