Bupati dan Ketua DPRD Apresiasi Program Servak Covid-19 Lanal Banjarmasin

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur, bersama Ketua DPRD Kabupaten Banjar, M Rofiqi, mengapresiasi gelaran Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 untuk masyarakat maritim yang dilaksanakan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin di lantai II Gedung DPRD Kabupaten Banjar, Kamis (14/10/2021).

Apresiasi tersebut diungkapkan keduanya usai menyaksikan secara langsung Operasi Servak Covid-19 yang dilaksanakan Lanal Banjarmasin bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Banjar, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar, Dinkes Kota Banjarmasin.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar dan saya pribadi, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Lanal Banjarmasin bersama beberapa instansi terkait yang telah melaksanakan program Operasi Servak Covid-19 gratis untuk masyarakat di Kabupaten Banjar hari ini,” ucap Bupati Saidi kepada sejumlah awak media.

Menurut Bupati Saidi, Operasi Servak Covid-19 yang dilaksanakan Lanal Banjarmasin tersebut sebagai salah satu bentuk atau aksi nyata guna percepatan program vaksinasi di tengah pandemi Covid-19 yang masih mendera Kabupaten Banjar.

“Kami harapkan program percepatan vaksinisasi ini berdampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam hal pemulihan ekonomi masyarakat. Mengingat, untuk capaian program vaksinasi di Kabupaten Banjar masih berada di bawah 20%. Karena Kabupaten Banjar memiliki wilayah yang cukup luas dengan 20 kecamatan,” tuturnya.

Atas dasar tersebutlah, papar Saidi, Pemkab Banjar selalu mendorong percepatan program vaksinasi di masyarakat, agar persentase capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar terus meningkat.

“Selain berdampak untuk kesehatan, capaian vaksinasi juga merupakan salah satu indikator turun naiknya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dan menjadi salah satu syarat masyarakat untuk berkegiatan, seperti melakukan umroh, sudah harus divaksin. Sehingga, apabila stok dosis vaksin tersedia, Pemkab Banjar pun selalu langsung menyalurkannya, sehingga persentase vaksinasi di Kabupaten Banjar meningkatkan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Banjar, M Rofiqi, memberikan dukungan penuh terhadap program vaksinasi yang diselenggarakan Lanal Banjarmasin di Kabupaten Banjar.

“Masyarakat hari ini sangat antusias. Bahkan, sebelum acara dimulai, kami memprediksi kapasitas kami bakal overload. Kemungkinan lebih dari 1.000 orang yang mendaftar hari ini. Mudah-mudahan vaksin yang disediakan Lanal Banjarmasin mencukupi,” harap Rofiqi yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Kabupaten Banjar.

Politisi Gerindra ini menegasakan, Gedung DPRD Kabupaten Banjar sebagai rumah rakyat, hari ini fungsinya dikembalikan kepada rakyat sebagaimana mestinya.

“Hari ini, ruang rapat paripurna yang sakral tersebut kita jadikan tempat penyuntikan vaksin untuk masyarakat di Kabupaten Banjar. Kami akan terus gaungkan bahwa DPRD Kabupaten Banjar akan menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Banjar,” tuturnya.(Zai/klik)