Pemilihan Nanang Galuh Balangan 2021 Masuk Tahap Seleksi Bakat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BALANGAN – Pemilihan Nanang Galuh Balangan Tahun 2021 kini memasuki tahap seleksi bakat. Seleksi dilakukan di Aula Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan, Kamis (14/10/2021).

Sebanyak 26 peserta, terdiri dari 13 pria dan 13 wanita, diberikan waktu 5 menit untuk menampilkan bakat terbaik mereka tentang budaya dan keunikan Kalsel, khususnya Kabupaten Balangan.

Salah satu peserta seleksi, Muhammad Rafli, mengatakan, tujuannya mengikuti pemilihan Nanang Galuh Balangan ini untuk menggali ilmu tentang pariwisata dan kebudayaan. Serta ingin berkontribusi aktif dalam promosi wisata dan budaya yang ada di Balangan.

“Poinnya seperti itu,” ucap pria asal Batu Piring, Balangan ini.

Sementara itu, Kepala Seksi Bidang Pemasaran Pariwisata Disporapar Balangan, Mujibbur Rahman, mengatakan, pemilihan Nanang Galung merupakan program Pemkab Balangan melalui Disporapar untuk mencari sosok pemuda dan pemudi yang memiliki 3B. Yaitu Brain (Kecerdasan), Beauty (Penampilan), Behavior (Penampilan).

“Para peserta dapat mempromosikan dan berkontribusi aktif dalam pengenalan pariwisata dan budaya di Balangan tingkat lokal, regional, nasional, hingga internasional,” ujar Mujib, akrab disapa.

Mujib menambahkan, pemilihan tahun ini diharapkan mampu melahirkan Nanang dan Galuh Balangan yang diharapkan oleh masyarkat dapat menghapus stigma bahwa Nanang dan Galuh hanya seorang pembawa baki di setiap acara seremonial saja.

“Mereka yang terpilih merupakan putera dan puteri terbaik, yang akan membawa kemajuan untuk Kabupaten Balangan. Bukan hanya sebatas membawa baki,” tegasnya.(Aditya/klik)