Deteksi Dini Gangguan Kemanan, Lapas Perempuan Kelas IIA Gelar Razia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Deteksi lebih dini gangguan keamanan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Martapura menggelar razia kamar hunian warga binaan, seusai apel pagi, Senin (1/11/2021).

Pada kegiatan tersebut, petugas Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura melakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap setiap warga binaan. Termasuk kamar hunian meraka di Blok Medium Security I yang terdiri dari 7 kamar. Kemudian Blok Medium Security II yang juga terdiri dari 7 kamar hunian.

Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan, petugas Satops Patnal menemukan sejumlah barang bukti yang berpotensi menimbulkan gangguan kemanan dan ketertiban. Antara lain besi, cutter, sendok, pinset, dan silet.

“Saya mengimbau kepada warga binaan agar tidak lagi menyimpan sejumlah barang terlarang di kamar hunian. Seperti silet. Selain dapat melukai diri sendiri, juga berpotensi menimbulkan gangguan kemanan di kamar hunian,” ujar Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura, Salis Farida Fitriani, saat memimpin kegiatan razia.

Dengan adanya sejumlah temuan barang terlarang tersebut, Salis Farida pun menginstruksikan kepada petugas Lapas agar lebih rutin melakukan pemeriksaan tersebut, karena berpotensi membahayakan keselamatan warga binaan.

Selanjutnya, sejumlah barang terlarang yang ditemukan dari hasil razia tersebut dikelompokkan untuk dimusnahkan.(zai/klik)

 

BACA JUGA :
Jelang Haul, Dishub Banjarbaru Matangkan Persiapan