Sebanyak 79 Santri LPPTKA Tanbu Diwisuda

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BATULICIN – Sebanyak 79 santri Taman Kanak-kanak Al-Qur’an di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) telah diwisuda di Desa Sumber Wangi, Kecamatan Karang Bintang, Senin (29/11/2021).

Anak-anak yang mengikuti kegiatan Wisuda XI Tahun 2021 tersebut merupakan santri binaan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tanbu.

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar yang diwakili Camat Karang Bintang Syafrudin, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada santri LPPTKA BKPRMI yang telah diwisuda.

“Semoga dengan wisuda ini, anak-anak di Tanah Bumbu dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qur’ani yang shaleh dan shalehah. Berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” katanya.

“Sehingga nantinya mampu menjadi anak yang berkualitas, sesuai dengan tujuan pendidikan, dan menjadi kebanggaan Bangsa dan Negara.” sambungnya.

Bupati berharap, BKPRMI ikut berperan aktif dalam mencetak generasi muslim yang dekat dengan Al-Qur’an, sebagai mitra Pemerintah untuk menyiapkan generasi Rabbani menuju Tanah Bumbu Serambi Madinah.

Di tempat yang sama, Muslihudin selaku Ketua Panitia Pelaksana Wisuda XI, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Wali Santri, Dewan Pimpinan Kecamatan BKPRMI Kecamatan Karbin, Pemdes Sumber Wangi, dan Pemkab Tanah Bumbu, serta pihak lainnya. Sehingga pelaksanaan wisuda santri LPPTKA BKPRMI di Kecamatan Karang Bintang terselenggara dengan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan sukses. Ini semua berkat kerjasama semua pihak,” ujar Muslihudin yang juga menjabat Sekdes Sumber Wangi.

Hadir pada Wisuda XI LPPTKA BKPRMI ini Ketua Umum DPD BKPRMI Tanah Bumbu H Rahman SAp MM, Kasi Trantib Kecamatan Karang Bintang Des Rizal RRD, dan undangan lainnya.(mud/klik)

BACA JUGA :
Pipa IPA Syarkawi Bocor, Ini Wilayah Terdampak

 

Berita Terbaru

Scroll to Top