Tanbu Kerjasama Videotron dan Televisi Video Confrence dengan LKBN Antara

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bersama Perum Lembaga Kantor Berita Negara (LKBN) Antara, melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) Videotron dan Televisi Video Confrence.

PKS dari kedua belah pihak ini ditandaitangani langsung CEO PT IMQ Multimedia Utama, Darmadi, bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan 12 Kabupaten/Kota se-Kalsel, di Wisma Antara Lantai 15, Jakarta, Senin (13/12/2021).

Pemerintah Kabupaten Tanbu, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) adalah 1 dari Kabupaten/Kota yang turut menandatangani PKS tersebut.
Menurut Kadis Kominfo Tanbu, Ardiansyah, maksud dalam PKS ini yakni pemanfaatan sarana informasi publik yang akan digunakan oleh Pemerintah Daerah guna penyebaran berbagai sajian informasi hasil program pemerintah daerah melalui Videotron.

“Kami merasa terbantu atas kerjasama dengan pihak Perum LKBN Antara ini. Tentunya segala program Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang sedang berjalan ini dapat diketahui lebih luas oleh masyarakat,” katanya.

Sementara Darmadi mengatakan, hadirnya Kadis Kominfo se-Kalsel merupakan kebanggaan Perum LKBN Antara. Menurutnya, hal ini merupakan bentuk semangat dan itikad baik guna memajukan daerah masing-masing.

Selain itu, papar Darmadi, kerjasama ini merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan Pemerintah Daerah se-Kalsel kepada Perum LKBN Antara.

“Sebagai faktor pendukung, kami memiliki jejaring yang luas. Namun kalau dimanfaatkan untuk promosi dengan berbagai potensi daerah, tentu kami akan menjaga kepercayaan tersebut,” ujarnya.

Dengan jejaring itu, tentu pemanfaatannya luar biasa, dimana sebagai Public Relation negara, pihaknya bisa membantu ekspose semua potensi daerah mulai nasional bahkan internasional.

Nah, untuk itu dibutuhkan juga kerjasama Pemerintah Daerah, kerena masing masing pimpinan SKPD di daerah lebih menguasai dan mengetahui potensi yang dimiliki daerahnya.

“Disamping itu, kami punya tugas bagaimana menyampaikan pesan dari Diskominfo daerah masing-masing ke kancah nasional maupun internasional. Seiring itu, dengan kerjasama ini maka kami rencananya menambah jejaring di berbagai pusat strategis,” imbuhnya.(mud/klik)

BACA JUGA :
Pesan Protokol Kesehatan Pjs Wali Kota di Rakerda IWAPI