Poltek Batulicin Gelar Wisuda Ke-2 Tahun 2021

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BATULICIN – Politeknik Batulicin menggelar Wisuda Ke-2 Program Diploma Tiga (D3), di Batulicin, Ibukota Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Senin (20/12/2021).

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar, diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Tanbu, Rahmad Prapto Udoyo, hadir pada wisuda tersebut sekaligus memberikan sambutan.

Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Rahmad P Udoyo mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di Politeknik Batulicin.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada para orangtua yang telah mendampingi anaknya, sehingga dapat menyelesaikan pendidikannya di Poltek Batulicin.

“Wisuda ini merupakan langkah awal kesuksesan, untuk berkiprah dalam ikut membangun Bumi Bersujud,” katanya.

Namun demikian, papar Rahmad Udoyo, prestasi akademik belum menjadi sebuah jaminan bahwa para wisudawan dan wisudawati akan memiliki prestasi dan keberhasilan yang sama di masyarakat dan lapangan pekerjaan.

“Dibutuhkan juga tekad, komitmen, disiplin, dan integritas yang kuat, serta kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat, terhadap dinamika lingkungan masyarakat dan pekerjaan yang sangat dinamis dan bervariasi,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Rahmad, pedomanilah hasil pendidikan dan latihan yang telah diperoleh. Proses belajar dan berlatih merupakan hal yang harus berlangsung terus-menerus dalam rangka mencapai tingkat profesionalisme yang diinginkan.

“Teruslah berkarya dan berusaha, jangan pernah menyerah. Karena saudara sekalian memiliki peran yang sangat besar dalam kemajuan daerah, bangsa, dan Negara. Utamanya dalam membangun Tanah Bumbu yang maju, mandiri, religius, dan demokratis,” ucapnya.

Adapun yang mengikuti Wisuda Ke-2 Politeknik Batulicin sebanyak 34 orang dengan program studi Teknik Manufaktur, Teknik Alat Berat, Pertambangan, dan Perkapalan.

Sedangkan wisudawan dan wisudawati terbaik adalah Arya Ningsih IPK 3.73 Prodi Manufaktur, dan Syarifudin IPK 3.81 Prodi Teknik Alat Berat.

BACA JUGA :
Bupati Buka Musorkab KONI

Wisuda dihadiri pula oleh Pembina Yayasan Wahana Intelektual Indonesia Syafruddin H Maming, Direktur Politeknik Batulicin Drs HM Idjra’i MPd, Kemenag Tanbu, Ketua Senat, orangtua para wisudawan/wisudawati, serta undangan lainnya.(mud/klik)