Jelang Nataru, Pemko Diminta Jaga Stabilitas Harga

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Muhammad Faisal Hariyadi, meminta Pemerintah Kota (Pemko) menjaga stabilatas harga bahan pokok yang bisa saja terjadi kenaikan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) sekarang ini.

“Pemko harus bisa menjaga dan menjamin tidak ada kenaikan harga bahan-bahan pokok menjelang akhir tahun 2021 ini,” ucap Faisal Hariyadi.

Permintaan politisi PAN ini cukup beralasan. Sebab, sejumlah komoditas tertentu di pasaran, seperti cabe, minyak goreng, ayam potong, dan beberapa komoditas lainnya mulai mengalami kenaikan.

“Saat ini kan kondisinya seperti itu. Harga sejumlah komoditas tertentu mengalami kenaikan jelang Nataru,” katanya.

Faisal menyebut, langkah yang bisa dilakukan adalah memastikan ketersediaan bahan pokok, dengan melakukan peninjauan langsung ke pasar-pasar atau ke sejumlah distributor yang ada di Banjarmasin.

“Dengan ketersediaan bahan pokok yang cukup, diharapkan komoditas lainnya tidak akan terjadi kenaikan. Jadi, harus ada langkah antisifasi,” ujarnya.

Tak hanya itu, Faisal juga meminta Pemko Banjarmasin intens melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov), sehingga ada bantuan dari Pemprov dalam upaya menstabilkan harga bahan pokok dan komoditas lainnya di pasaran.

“Oleh karena itu kita meminta ada langkah antisifasi dini untuk mencegah terjadinya lonjakan harga, meskipun faktor cuaca juga mempengaruhi harga. Paling tidak, langkah antisifasi sudah dilakukan,” pungkasnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
Bupati Sampaikan Capaian Vaksinasi di Apel Peringatan Hari Jadi