Kemah Karya Bakti Karang Taruna Se-Kalsel Diikuti 2.000 Peserta

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Ketua Karang Taruna Kabupaten Banjar, Fahrani, pastikan kegiatan Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) 2022 se-Kalimantan Selatan (Kalsel) akan diikuti sebanyak 2.000 orang peserta.

Hal tersebut diungkapkan Fahrani usai kegiatan Launching pelaksanaan KKBWKT 2022 se-Kalsel, sekaligus acara buka puasa bersama Karang Taruna se-Kabupaten Banjar di Aula Institusi Agama Islam (IAI) Darussalam Martapura, yang dihadiri Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Banjar, perwakilan anggota DPRD, Kodim 1006, Polres Banjar, dan Organisasi Kepemudaan (OKP) lainnya, Selasa (12/4/2022).

“Karena di masa pandemi covid-19, kami  memberikan batasan peserta yang biasanya sekitar 5.000 orang peserta. Kemungkinan hanya diikuti sebanyak 2.000 orang peserta se-Kalsel saja,” katanya kepada sejumlah awak media.

Digelarnya launching sekaligus buka puasa bersama dengan mengusung tema “Terwujudnya Pemuda Maju Mandiri dan Agamis 2030” tersebut, papar Fahrani, dalam rangka menyongsong persiapan pelaksanaan KKBWKT 2022 se-Kalsel.

“Karena di tahun ini Kabupaten Banjar akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan KKBWKT 2022 se-Kalsel yang akan diselenggarakan pada pertengahan Oktober 2022 mendatang di Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam,” ucapnya.

Selanjutnya, ungkap Fahrani, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi bersama Karang Taruna Provinsi Kalsel, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, untuk mempersiapkan konsep penyelenggaraan KKBWKT 2022 se-Kalsel ini.

“Launching sekaligus kegiatan buka puasa bersama ini menjadi titik awal bagi kami, atau sebagai gerakan baru. Karena kegiatan ini di-launching bersama organisasi kepemudaan (OKP) dan instansi terkait lainnya. Kami berkomitmen untuk menyukseskan gelaran KKBWKT 2022 se-Kalsel ini,” tegasnya.

Menurut Fahrani, Tahura Sultan Adam dipilih sebagai tempat berkegiatan karena memiliki berbagai keunggulan. Baik dari segi wisatanya, alam, bumi perkemahan, sarana dan prasarana, dan sejumlah hal lainnya.

“Karena dalam kegiatan KKBWKT tersebut terdapat berbagai kegiatan, seperti bakti sosial, karya dalam bentuk prestasi, produk bazar, wisata, dan olahraga, serta lain sebagainya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Tri Hayat Ariwibowo selaku Ketua Karang Taruna Provinsi Kalsel menambahkan, kegiatan KKBWKT yang digagas Karang Taruna Provinsi Kalsel tersebut telah mendapat apresiasi dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

“Karena kegiatan KKBWKT ini satu-satunya di Indonesia yang dilaksanakan secara kontinyu. Kita komitmen hal ini menjadi wadah Karang Taruna, baik untuk mengembangkan potensi, menyampaikan inspirasi mereka dalam bentuk kegiatan sebagai wujud nyata,” pungkasnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Polres Banjar Musnahkan 2,5 Kg Sabu